PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAII PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN MALANG

Indonesia

Authors

  • Roni Hidayat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “Jaya Negara Tamansiswa”Malang
  • Cahya Budhi Irawan STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Parsial Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawaii Bappeda Kabupaten. Malang, dan untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawaii Bappeda Kabupaten Malang.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini termasuk dalam penelitian survei, dimana instrumen penelitiannya berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi Bappeda Kab. Malang yang berjumlah 42 orang. Uji validitas instrumen menggunakan Product Moment, uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda.

Hasil penelitian menemukan bahwa: Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawaii Bappeda Kabupaten. Malang. Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Disiplin Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawaii Bappeda Kabupaten Malang.

Downloads

Published

2022-10-10