PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DIRUMAH SAKIT PRIMA HUSADA MALANG

Indonesia

Authors

  • Luluk Ariani Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Nehruddin Prodi Magister Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kompetensi, dan Kepuasan Pasien.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Untuk menggetahui pengaruh secara simultan kualitas pelayanan dan kompetensi terhadap kepuasan pasien rawat inap.. Untuk mengetahui  pengaruh secara parsial kualitas pelayanan dan kompetensi terhadap kepuasan pasien rawat inap.

Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan penelitian kuantitatif yaitu metode survei. Penelitian ini menggunakan sampel 40 (Empat Puluh) responden. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisa deskriptif, analisis linear berganda, dan uji asumsi klasik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Kualitas pelayanan dan kompetensi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasienrumah sakit Prima Husada. Kualitas pelayanan dan kompetensi  secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rumah sakit Prima Husada.

Downloads

Published

2022-10-10