PENGARUH HARGA, RESTAURAN IMAGE DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI WARUNG NJERIT PAKIS MALANG

Indonesia

Authors

  • Filar Adji Santoso Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Askar Prodi Magister Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Harga, Citra, Variasi Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara harga, citra restoran dan variasi produk terhadap kepuasan pelanggan. Untuk mengetahui pengaruh harga parsial, citra restoran dan variasi produk terhadap kepuasan pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli makanan di Warung Njerit Malang. Untuk menentukan jumlah sampel menurut Slovin dalam Umar didapatkan sebanyak 97 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh berdasarkan uji simultan diketahui bahwa semua variabel bebas yaitu harga, citra restoran dan variasi produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari analisis parsial diketahui bahwa variabel harga  berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Citra restoran  berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan variabel variasi produk  berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan . Dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel independen yaitu harga, citra restoran dan variasi produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel dependen atau kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel citra restoran berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan dibandingkan harga dan variasi produk.

Downloads

Published

2022-10-10