ANALISIS MINAT BELI SAYUR ORGANIC DI KOTA MALANG

Indonesia

Authors

  • Any Fatmawati Program Studi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Aninda Dissa Ramadhana Program Studi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Sri Harnani Program Studi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Persepsi Kualitas, Persepsi Harga, Sikap Konsumen, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas, persepsi harga terhadap minat membeli sayuran organik dan menganalisis pengaruh persepsi kualitas dan persepsi harga terhadap minat membeli sayuran organik melalui sikap konsumen. Populasi penelitian ini adalah konsumen sayuran organik online di Malang. Jumlah sampel adalah 65 orang. Metode penelitian ini menggunakan Partial Least Square.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Persepsi kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. (2) Persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. (3) Persepsi kualitas melalui sikap konsumen terhadap niat beli lebih sedikit pengaruh tidak langsungnya dibandingkan pengaruh langsungnya. (4) Persepsi harga melalui sikap konsumen terhadap niat beli lebih sedikit pengaruh tidak langsungnya daripada pengaruh langsungnya.

Downloads

Published

2020-08-12