ANALISIS ELECTRONIC SUPPLY CHAIN MANAGEMENT DAN COMPETITIVE ADVANTAGE TERHADAP KINERJA PERUSAAN PERUSAHAAN E-COMMERCE DI MALANG

Indonesia

Authors

  • Crista Dewi Anggi Putri Program Studi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Darmaji Program Studi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Lina Damayanti Program Studi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

electronic supply chain management dan competitive advantage

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic supply chain management dan competitive advantage. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan ecommerce yang berada di Malang dengan jumlah 158 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis menggunakan Structural Equation Modelling Berdasarkan hasil dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, maka dapat ditarik kesimpulan dan saran dari penelitian ini. Kesimpulan yang diuraikan sebagai berikut : E-SCM memberikan konstribusi terhadap Kinerja Perusahaan. Kompetensi Perusahaan memberikan konstribusi terhadap Kinerja Perusahaan . ESCM berkonstribusi terhadap Kinerja Perusahaan melalui Competitive Advantage. Kompetensi Perusahaan berkonstribusi terhadap Kinerja Perusahaan melalui Competitive Advantage. Kontribusi Kompetensi Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan secara tidak langsung melalui competitive Advantage lebih kecil dari kontribusi Kompetensi Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan secara langsung.

Downloads

Published

2020-08-12