PENGARUH KEPEMIMPINAN, GAJI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. AZZAMEDIA DIGITAL SOLUTION DI MALANG

Indonesia

Authors

  • Dwi Agus Priyono Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Eny Lestari Widarni Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Kepemimpinan, Gaji, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, gaji, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dan juga untuk mengetahui variabel manakahyang dominan dalam mempengaruhi kinerja karyawan. Penelitian ini dilaksanakan di CV. Azzamedia Digital Solution di Malang dan yang menjadi populasi penelitian ini adalah karyawan di CV. Azzamedia Digital Solution di Malang, teknik sampel penelitian ini adalah dengan teknik non probability sample yaitu teknik pengambilan sampling yang tidak memberikan peluang dan kesempatan yang sama, dengan metode sampel jenuh, yakni semua anggota populasi digunakan sebagai anggota sampel. Dalam penelitian ini ukuran sampel yang digunakan sebanyak 30 orang. Untuk memperoleh instrument yang valid dan reliable dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada karyawan, sedangkan data sekunder yaitu data yang terkait dengan objek penelitian yang disajikan oleh pihak CV. Azzamedia Digital Solution di Malang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan program SPSS versi 22.

Hasil penelitian menyatakan bahwa kepemimpinan ,gaji dan lingkungan kerja berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan, kepemimpinanberpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Published

2023-10-09