INFLUENCE OF LEADERSHIP, DISCIPLINE AND EMPLOYEE MOTIVATION OF EMPLOYEE PERFORMANCE IN LOVITA COLLECTION MALANG DISTRICT

Indonesia

Authors

  • Ayu Safitri Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Rachmawati Rachman Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Kepemimpinan, Kedisplinan Kerja, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, kedisiplinan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di Lovita Collection Kabupaten Malang. Jenis penelitian yang di gunakan dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Responden penelitian adalah karyawan di Lovita Collection dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan sampel dari penelitian ini diambil dengan metode nonprobability sampling. Metode analisis yang di gunakan adalah analisis statistic deskriptif dengan menggunakan Software SPSS Statistics 22 for windows.

Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial kepemimpinan, kedisiplinan kerja dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara simultan kepemimpinan, kedisiplinan kerja dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan, hal ini di buktikan dengan nilai koefisien regresi kepemimpinan dan kedisiplinan kerja< nilai koefisien regresi motivasi kerja. Nilai determinasi dalam penelitian ini sebesar 0.951 atau 95,10% yang artinya kinerja karyawan dijelaskan oleh variable kepemimpinan, kedisiplinan kerja dan motivasi kerja, sedangkan sisanya sebesar 4,90% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2022-04-18