FAKTOR PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP SEBAGAI PERTIMBANGAN KEPUTUSAN MEMBELI IPHONE DI APPLE LOVERS STORE (ALSTORE) KOTA MALANG

Indonesia

Authors

  • Ananda Diaz Firman Mabruri Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Endah Ginanti Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

produk, harga dan gaya hidup terhadap keputusan membeli

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan danĀ  parsial pengaruh produk, harga dan gaya hidup terhadap keputusan membeli Iphone di Apple Lovers Store (Alstore) Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Iphone. Sedangkan sampel penelitian sebanyak 75 responden, dengan 3 variabel independen dikalikan 25. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling yaitu teknik sampling probabilitas di mana masing-masing elemen populasi memiliki probabilitas terpilih untuk dijadikan sampel penelitian. Berdasarkan hasil uji analisis regresi berganda, dihasilkan bahwa produk, harga, dan gaya hidup secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Apple pada counter iPhone Apple Lovers Store (alStore) Mal Olympic Garden Kota Malang. Hasil penelitian dapat digunakan oleh pihak manajemen counter iPhone Apple Lovers Store (alStore) Mal Olympic Garden Kota Malang sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan penjualan handphone Apple. Strategi-strategi yang dilakukan antara lain dengan harus pandai-pandai dalam memilih produk yang mempunyai ciri khas atau inovasi, memberikan potongan harga, serta gaya hidup konsumen.

Downloads

Published

2022-04-18