PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, CITRA MERK DAN HARGA TIKET TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA BUS BAGONG TRAYEK MALANG BLITAR (PATAS)

Indonesia

Authors

  • Angga Saka Wardhana Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Sri Harnani Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Persepsi Konsumen, Citra Merek, Harga Tiket dan Keputusan Penggunaan Jasa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen, citra merek dan harga tiket terhadap keputusan menggunakan jasa bus jurusan Bagong Biltar Malang (patas) Variabel independen yang diteliti adalah persepsi konsumen, citra merek, harga tiket dan variabel dependennya adalah keputusan untuk menggunakan jasa bus jurusan Blitar (Patas) Malang Blitar (Patas). Penelitian ini menggunakan 75 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Tes yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah uji validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji simultan (uji F), uji parsial (uji t), dan uji determinasi (R2)

Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda dan pengujian pada variabel persepsi konsumen, citra merek dan harga tiket terbukti berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menggunakan jasa bus trayek Bagong di Malang Blitar (patas), sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa persepsi konsumen, citra merek dan harga tiket berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa bus trayek bagong (patas) Malang Blitar. Variabel persepsi konsumen merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan penggunaan jasa bus bagong trayek (patas) Malang Blitar.

Downloads

Published

2021-10-18