PENGARUH KEDISIPLINAN KERJA DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT VICTORY INTERNASIONAL FUTURES MALANG

Indonesia

Authors

  • Imelda Agrecia Noya Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Rachmawati Rachman Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Lina Damayanti Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Disiplin, Kompensasi Finansial, Kinerja Pegawai.

Abstract

Secara umum sistem kompensasi selama ini dinilai belum mampu menyentuh rasa keadilan dan kesejahteraan karyawan. Mengenai masalah kedisiplinan petugas dalam kehadiran kerja dan kedisiplinan waktu yang saat ini sering terjadi. Perilaku tersebut menunjukkan bahwa kedisiplinan karyawan PT Victory International Futures Malang belum berjalan secara maksimal.

Jenis penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan pendekatan penelitian kuantitatif, menggunakan regresi linier berganda yang bermaksud untuk menggambarkan pengaruh antar variabel yang terlibat dalam penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di PT Victory International Futures Malang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Software SPSS versi 21.

Berdasarkan hasil uji F, maka diketahui bahwa variabel kompensasi dan disiplin memiliki pengaruh stimultan terhadap kinerja pegawai PT Victory International Futures Malang. Secara parsial variabel kompensasi dan kedisiplinan berpengaruh signikan terhadap kinerja pegawai PT Victory International Futures Malang. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, maka dapat diketahui bahwa variabel kompensasi merupakan variabel bebas yang pengaruhnya paling dominan terhadap variabel kinerja pegawai.

Downloads

Published

2021-10-18