PENGARUH IKLAN DAN FITUR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO SMARTPHONE DI KECAMATAN SUKUN
Indonesia
Keywords:
Iklan , Fitur dan keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan fitur terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Sampel dalam penelitian adalah pengguna smartphone Oppo di wilayah kecamatan Sukun, Kota Malang. Dengan menggunakan metode non-probability sampling, didapat sebanyak 100 responden yang ditentukan sebagai sampel penelitian. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Metode penelitian yang dipakai adalah data kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan,variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Secara parsial, variabel fitur berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo .