PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI KENYAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MANDIRI ONLINE DI KANTOR PUSAT BANK MANDIRI AREA BALIKPAPAN
Indonesia
Keywords:
persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi kenyamanan, minat nasabah, mandiri onlineAbstract
Studi pembahasan ini memiliki tujuan agar melakukan uji “secara empiris” (1)” pengaruh
persepsi kegunaan”; (2) “pengaruh persepsi kemudahan penggunaan”, (3) “pengaruh
kepercayaan”, serta (4) “pengaruh persepsi kenyamanan” kepada minat nasabah dalam
menggunakan Mandiri Online di kantor Pusat Bank Mandiri Area Balikpapan. Studi
pembahasan ini memakai “metode kuantitatif”. “Subjek penelitian” ini ialah nasabah
Kantor Pusat Bank Mandiri Area Balikpapan (Bank Mandiri Cabang Klandasan) yang
menggunakan aplikasi Mandiri Online dengan minimal jangka waktu penggunaan selama 1
bulan sejak dilakukannya aktivasi aplikasi. “Sampel” yang dikumpulkan untuk studi
pembahasan ini ialah “nasabah Kantor Pusat Bank Mandiri Area Balikpapan” sebanyak 100
orang dari 11.487 orang nasabah pengguna aplikasi Mandiri Online. “Data” pada studi
pembahasan ini didapatkan dengan melakukan penyebaran “kuesioner”. “Teknik analisis
data” yang dipakai ialah “analisis regresi linier berganda” dengan menggunakan “software
SPSS versi 25.0”. Hasil studi pembahasan ini menjelaskan bahwa semua “variabel
independen (persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan
persepsi kenyamanan)” memiliki dampak yang berarti kepada “minat nasabah” dalam
mempergunakan Mandiri Online di Kantor Pusat Bank Mandiri Area Balikpapan.