ANALISIS FAKTOR FUNDAMENTAL TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG LISTING DI BEI

Indonesia

Authors

  • Ridho Kusumatanjama Prodi Akuntansi STIEKN Jaya Negara Malang
  • Danyswara Madyasta Prodi Akuntansi STIEKN Jaya Negara Malang

Keywords:

Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER), Return On Aset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Harga saham.

Abstract

Tujuan penelitian dilakukan adalah untuk menganalisis pengaruh Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER), Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) berpengaruh terhadap harga saham perusahaan Properti dan Real Estate di BEI.

 

Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan Properti Dan Real Estate yang listing di BEI Tahun 2013-2016, sedangkan dilihat dari cara memperolehnya, data yang dipergunakan merupakan data sekunder yaitu data keuangan perusahaan seperti EPS, DER, ROA, dan ROE. dan sumber data berasal dari BEI. Data yang diperoleh dan dianalisis dengan teknik analisis Regresi Linier Berganda yang menggunakan alat bantu computer dengan program SPSS.

Hasil analisis menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian baik secara simultan maupun secara parsial Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER), Return On Aset (ROA), Return On Equity (ROE) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Harga saham perusahaan Properti Dan Real Estate yang listing di BEI.

Downloads

Published

2019-09-09