PENERAPAN SISTEM DAN PROSEDUR AKUNTANSI DALAM PENINGKATAN VOLUME PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN YANG OPTIMAL PADA PT. TOTOISAN SIDOARJO

Indonesia

Authors

  • Verra Fikaniartika Prodi Akuntansi STIEKN Jaya Negara Malang
  • Refina Sawitri Prodi Akuntansi STIEKN Jaya Negara Malang

Keywords:

Sistem akuntansi penjualan, Informasi penjualan, Volume Penjualan

Abstract

Permaslahan penelitian sejauhmana penerpanan sistem akuntansi penjualan dapat meningkatkan volume penjualan guna mencapai target secara optimal pada PT. Totoisan Sidoarjo?.Variabel penelitioan secara operasional yaitu: 1). Sistem akuntansi penjualan, 2). Informasi penjualan. Obyek penelitian adalah sistem akuntansi penjualan pada PT. Totoisan Sidoarjo. Metode analisa data dalam pelaksanaan penelitian ini datanya bersumber dari perusahaan yang bersifat kwalitatif. Karena sifat data yang demikian, maka peneliti dalam menganalisa menggunakan metode analisa data yang bersifat non statistik.

Hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem akuntansi penjualan yang diterapkan oleh perusahaan masih kurang baik dan masih kurang menjamin adanya sistem pengendalian intern yang baik pula.Apabila sistem akuntansi dilaksanakan dengan baik maka akan lebih meningkatkan informasi penjualan di perusahaan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan.

Downloads

Published

2019-09-09