PENGARUH KOMPETENSI DIRI, AKTUALISASI DIRI DAN PELATIHAN TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI DINAS PERTANIAN KABUPATEN PASURUAN

Indonesia

Authors

  • Gogi Kurniawan Program Studi Manajemen STIE YAPAN Surabaya

Keywords:

Kompetensi diri, aktualisasi diri pelatihan dan Pengembangan Karir.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi diri aktualisasi diri dan pelatihan terhadap Pengembangan Karir pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan.

Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan dengan jumlah 51 orang. Penelitian ini menggunakan sensus, karena semua populasi digunakan sebagai sampel sebanyak 51 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh sehingga semua anggota populasi menjadi sampel. Uji Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa Kompetensi diri, aktualisasi diri dan peltihan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Pengembangan Karir pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa Kompetensi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengembangan Karir pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa Aktualisasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengembangan Karir pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengembangan Karir pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan.

Published

2021-10-18