PENGARUH IKLAN DAN FITUR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO SMARTPHONE DI KECAMATAN SUKUN

Indonesia

Authors

  • Sukamto Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Rachmawati Rachman Prodi Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang
  • Cahya Budhi Irawan Prodi Magister Manajemen STIE Jaya Negara Tamansiswa Malang

Keywords:

Iklan , Fitur dan keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan fitur terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Sampel dalam penelitian adalah pengguna smartphone Oppo di wilayah kecamatan Sukun, Kota Malang. Dengan menggunakan metode non-probability sampling, didapat sebanyak 100 responden yang ditentukan sebagai sampel penelitian. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Metode penelitian yang dipakai adalah data kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada responden.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan,variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Secara parsial, variabel fitur berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo .

Published

2021-10-18